Emilia Clarke Buka Suara setelah Alami 2 Aneurisma Otak

By Nad

nusakini.com - Internasional - Emilia Clarke telah membuka tentang pengalamannya selamat dari dua aneurisma otak, ia mengungkapkan rasa syukur bahwa ia telah dapat pulih setelah kehilangan "sedikit" bagian otaknya.

Clarke mengingat masalah kesehatannya itu selama wawancara dengan BBC Sunday Morning, di mana dia hadir untuk mempromosikan produksi "The Seagull" karya Anton Chekhov di Harold Pinter Theatre. Drama tersebut menandai debut sang aktris di West End.

"Itu adalah rasa sakit yang paling menyiksa," kata Clarke. "Sangat membantu untuk memiliki 'Game of Thrones' sebagai tujuan saya untuk sehat."

Clarke menderita dua aneurisma otak yang mengancam jiwa saat tampil di seri HBO: yang pertama pada 2011, yang kedua pada 2013. Kedua keadaan darurat medis ini memerlukan periode pemulihan yang lama. Clarke pertama kali terbuka tentang situasi sulit ini pada 2019, dengan jaminan bahwa dia sekarang benar-benar lebih baik.

“Jumlah otak saya yang tidak lagi dapat digunakan – sungguh luar biasa bahwa saya dapat berbicara, kadang-kadang mengartikulasikan, dan menjalani hidup saya sepenuhnya normal tanpa dampak sama sekali,” kata Clarke. "Saya benar-benar bagian dari minoritas kecil yang bisa bertahan dari itu."

Clarke kemudian mengingat saat dia melihat pemindaian otaknya setelah insiden itu.

"Ada sedikit yang hilang," kata Clarke sebelum tertawa terbahak-bahak. “Yang selalu membuatku tertawa… Stroke, pada dasarnya, jika bagian mana pun dari otakmu tidak mendapatkan darah sedetik pun, (bagian) itu akan hilang. Jadi darah menemukan rute yang berbeda untuk berkeliling, tetapi kemudian apa pun yang hilang itu akan benar-benar hilang. ”

Clarke sejak itu menciptakan sebuah badan amal untuk cedera otak dan korban stroke yang disebut SameYou, meskipun dia telah melupakan masalah medisnya sendiri dan menerima kondisi kesehatannya saat ini.

"Saya berpikir, 'Nah, ini adalah kamu. Ini adalah otak yang kamu miliki.' Jadi tidak ada gunanya terus-menerus memeras otakmu tentang apa yang mungkin tidak ada di sana,” kata Clarke.

Clarke juga meluangkan waktu untuk membahas perannya dalam “The Seagull,” yang dibuka pada 6 Juli.

“Kesempatan untuk memerankan Nina di 'The Seagull' di panggung West End dengan sutradara luar biasa yang dipuji seperti Jamie Lloyd — ini adalah semacam pengalaman yang mendalam… Berani mengambil drama yang dicintai dan terkenal seperti ini dan menempatkan itu dalam [format] yang modern,” kata Clarke. “Itulah mengapa kamu melakukan teater. Sangat menyenangkan." (variety/dd)